Rabu, 18 Agustus 2010

kusir delman mungkin saja bisa dikerjai

Anda tahu delman wisata?Delman wisata biasanya bisa andatemukan di pantai parangtritis atau beberapa tempat wisata lainnya. Delmanwisata biasanya muat untuk 3 orang yaitu dua orang penumpang dan satu kusirnya.Pada delman wisata, dua kursi penumpang menyatu seperti pada becak roda tiga, didepannya ada papan yang menjadi semacam pengahalang antara kursi penumpangdengan kuda yang menariknya (dibawahnya ada semacam gudang ranjau hijau). Kursiuntuk si kusir ada di samping kanan kursi penumpang, seperti menjorok keluar darisisi kanan kereta kuda. Saat mengendarai kereta kudanya, si kusir akan seringmemiringkan tubuhnya ke kanan. Pinggang kanannya akan tertarik membentuk semacambidang cekung atau sebut saja pinggang kanannya menonjol keluar. Biasanyatangan kirinya memegang tali kekang untuk mengendalikan laju arah kuda dantangan kiri memegang cambuk untuk membuat kuda berlari....



Suatu hari saat saya melihat hal ini, dan membuat sy berpikir bagaimana seandainya saya menusukkanjari telunjuk saya ke pinggang si kusir atau bahasa sederhananya sayamenggelitiki si kusir saat dia mengendarai delmannya.


Umpamanya Sy naik motor mengejar dari sisi kanan sementarasi kusir dan kereta kudanya ada di sisi kiri saya. Dengan satu tangan dan satujari saya menusuki pinggang si kusir delman saat dia mengendarai delmannya. Kaloseandainya jalan yang kami lalui berupa tanjakan maka seharusnya si kusirdelman akan mencambuki kudanya agar si kuda mau melaju di tanjakan, tapiseandainya saya menggelitiki pinggang sebelah kanan si kusir delman apakah diaakan berhenti mencambuki kudanya dan malah mencambuki saya? Kalo si kusir malahmencambuk saya malah akan beresiko bagisi kusir karena kudanya bisa saja malah berhenti berlari dan menggelondormundur. Sy juga yakin kalo si kusir delman akan kesulitan untuk marah, karenasetiap orang yang digelitiki pasti akan tertawa....



gambar:fiveprime.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar